Pimpinan Anak Cabang (PAC) Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama (IPNU) Ikatan Pelajar Putri Nahdlatul Ulama (IPPNU) Kecamatan Lengkong untuk pertama kalinya mengadakan kegiatan rutinan bulanan yang dilaksanakan setiap hari ahad diisi pembacaan tahlil atau ngaji, dan shalawat nabi yang biasa di sebut dengan Ba’sho (Barisan Sholawat). Rutinan perdana ini bertempat di Masjid At-Taqwa Desa Banggle (24/12/2023).

 

Kegiatan ini dilaksanakan secara bergilir dari ranting ke ranting, Pimpinan Ranting (PR) Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama (IPNU) Ikatan Pelajar Putri Nahdlatul Ulama (IPPNU) Desa Banggle menjadi tuan rumah untuk rutinan perdana ini. Pertemuan rutinan dihadiri oleh MWCNU Kecamatan Lengkong, PRNU Desa Banggle, Muslimat NU Desa Banggle, Fatayat NU Desa Banggle, Lazisnu Desa Banggle, Pembina IPNU IPPNU Lengkong dan PR IPNU IPPNU se-Kecamatan Lengkong.

 

Dalam sambutannya, M. Syaiq Hizbulloh mengatakan dirinya beserta seluruh jajaran PAC IPNU IPPNU Lengkong bersyukur dapat menyelenggarakan pertemuan agenda rutinan PAC IPNU IPPNU Kecamatan Lengkong yang diharapkan dapat menjadi wadah ‘Pelajar NU Milenial’.

 

“Pertemuan rutinan untuk menguatkan keimanan tentang aswaja, sehingga kader NU tidak mudah tergoyah oleh ajaran-ajaran yang menyesatkan,” terangnya.

 

Sumaryanto sebagai perwakilan dari MWCNU Lengkong dalam sambutannya menyampaikan tentang karunia usia muda di ibaratkan seperti bunga yang akan menampilkan indahnya saat mudanya.

 

“Puncak keindahan dari bunga saat berkembang. Oleh sebab itu, waktu usia muda ini di manfaatkan dengan sebaik mungkin. Ikutilah banyak kegiatan, itu akan menjadi pengalaman di hidup yang sebenarnya.”ungkapnya

 

Dirinya berharap, kader IPNU IPPNU Lengkong agar bersemangat untuk hadir dalam rutinan “Kegiatan ba’sho ini sangat bermanfaat dan hal positif untuk generasi muda. Semoga tetap istiqamah dan semangat.” Pungkasnya.

 

Pewarta : Ayik Nur Azizah