PR IPNU IPPNU Desa Macanan & Bajulan Sukses Gelar Makesta Gabungan

 

Pimpinan Ranting (PR) Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama (IPNU) & Ikatan Pelajar Putri Nahdlatul Ulama (IPPNU) Desa Macanan & Bajulan Sukses menggelar Masa Kesetiaan Anggota (MAKESTA) pada Sabtu-Ahad (2-3 Maret 2024).

Bertempat di SDN 1 MACANAN, Makesta ini mengusung tema “Mencetak Generasi NU melalui IPNU IPPNU”.

Ketua Panitia Makesta, Rekan Burhan menuturkan bahwa kegiatan ini bertujuan untuk mengenal IPNU IPPNU dan juga sebagai gerbang awal masuk di IPNU IPPNU.

Kegiatan Makesta ini diikuti oleh peserta yang merupakan tingkat pelajar. Makesta ini juga di hadiri oleh pengurus banom NU, tokoh masyarakat, pengurus PAC, bahkan dari luar PAC juga ada.

Tujuan diadakannya Makesta ini untuk Pengenalan IPNU IPPNU,
Mencetak generasi muda yang faham dan mengerti serta berhaluan Ahlus Sunnah Waljama’ah serta mampu mengaktualisasikan diri untuk mengaplikasikan khususnya untuk diri sendiri dan umumnya untuk masyarakat secara luas. Mengarahkan generasi muda agar mampu mengorientasikan diri dari sikap individualis menuju sikap organisasi sehingga mampu bersosialisasi. Menciptakan kader yang berkualitas dan berintelektual tinggi dan mampu menjawab tantangan zaman serta mampu mendedikasikan diri untuk mengabdi dalam masyarakat.

Pelaksanaan Makesta ini Alhamdulillah lancar, semua peserta dapat berpartisipasi penuh dalam kegiatan ini , bisa dilihat saat materi maupun outbound peserta sangat antusias mengikutinya, walaupun dalam keadaan cuaca yang tidak menentu tapi tetap semangat.

Dalam kesempatannya, Bapak Nurhadi selaku Ketua NU Ranting Macanan dalam sambutannya menyampaikan dukungannya untuk kegiatan tersebut dan memberi pesan pesan kepada panitia maupun peserta.

Dengan terselenggaranya Makesta ini bisa mengenal dan memahami organisasi IPNU IPPNU sebagai Banom NU serta memahami materi dan mengamalkannya serta harapan kami anggota baru bisa Istiqomah mengikuti kegiatan-kegiatan IPNU IPPNU, bisa membawa perubahan yang baik di ranting masing-masing maupun di PAC dan semoga mereka menjadi anggota yang aktif dan progresif.

Pewarta : Imelda Francesca