Pimpinan Anak Cabang (PAC) Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama’ (IPNU) dan Ikatan Pelajar Putri Nahdlatul Ulama’ (IPPNU) Kec. Pace adakan Peringatan Isra Mi’raj & Harlah IPNU-IPPNU yang bertempat dimasjid Al-Huda, Ds.Bodor pada Sabtu (09/03/2024).

 

Peringatan Isra mi’raj mengajarkan kita betapa pentingnya memelihara hubungan dengan Allah, dan yang kedua yakni peringatan Hari lahir IPNU Ke-70 Dan IPPNU Ke-69 merupakan sebagai bentuk rasa syukur atas berdirinya organisasi ini sehingga kita dapat meneruskan perjuangan para ulama dan Kyai dalam membangun Nahdlatul Ulama’.

 

Kegiatan ini dihadiri oleh MWCNU, Banom-Banom NU lainnya dan seluruh pengurus serta anggota IPNU-IPPNU Kecamatan Pace, yang tentunya dapat menyambung tali silaturahmi.

 

Kegiatan diawali dengan pembukaan, menyanyikan lagu Indonesia Raya, Syubanul Wathon dan Mars IPNU-IPPNU, kemudian dilanjutkan Sambutan-sambutan dari MWCNU, GP Ansor, sampai Ketua PC IPNU Kab.Nganjuk

dan dilanjutkan dengan Maulid Al berjanji, mahalul qiyam, Pemotongan tumpeng serta doa dan penutup

 

Bapak Jalal, selaku perwakilan dari MWCNU menyampaikan “Siapa yang bergembira dengan datangnya bulan Ramadhan maka akan terhindar dari siksaan api neraka” dimana beliau memberikan semangat dalam menyambut bulan suci ramadhan agar beribadah dengan hati, dan fikiran yang bersih.

 

“Semangat belajar, berjuang dalam IPNU-IPPNU” itulah motivasi dan semangat yang diucapkan ketua PC IPNU, yakni Arif feryansyah dalam sambutannya

 

Kang Lukman selaku perwakilan dari GP Ansor juga menyampaikan “bahwa mengikuti IPNU-IPPNU jangan terlalu dibuat susah, yang paling terpenting adalah sering berkumpul dengan temannya, Berangkat Sebelum bersih, dan pulang setelah Bersih”.

 

Harapan kedepannya setelah terlaksananya kegiatan ini, PAC IPNU-IPPNU Kecamatan Pace agar lebih kompak dalam menjalankan program-program rutinan kedepannya.

 

Pewarta : Niska Yogi Noviana