Pimpinan Anak Cabang (PAC) Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama dan Ikatan Pelajar Putri Nahdlatul Ulama (IPNU-IPPNU) Kecamatan Bagor Kabupaten Nganjuk mengadakan kegiatan Masa Kesetiaan Anggota (Makesta) Sabtu-Ahad (29-30/07/2024)

Kegiatan yang bertempat di SMPN 3 Bagor, mengambil tema ‘Sinergi tanpa batas untuk mewujudkan kader yang berkualitas ‘ diikuti pelajar NU se-kecamatan Bagor dan diikuti juga oleh 1 kader pelajar NU Kertosono.

Ketua PAC IPPNU Bagor Salsabila Eka Putr  mengatakan, salah satu tujuan Makesta adalah untuk membangun kesadaran akan peran pelajar NU dalam menjawab tantangan era digitalisasi yang semakin kompleks.

“Banyak manfaat yang dirasakan ketika para pelajar masuk ke organisasi IPNU-IPPNU. Dapat  banyak teman, ilmu pengetahuan, mengasah kepekaan sosial, adalah di antaranya,” ujarnya.

Odi Sarodi Wakil Kepala Sekolah SMPN 3 Bagor Nama Lengkap .. menyampaikan, Makesta selain sebagai pengenalan keorganisasian yang ada di dalam IPNU-IPPNU, juga sebagai media bagi kalangan pelajar untuk menggembleng diri mereka menjadi militan NU.

“Makesta merupakan gerbang awal para pelajar NU untuk masuk sebagai anggota IPNU-IPPNU. Melalui Makesta diharapkan bisa mencetak kader yang mampu menghidupkan NU di tengah masyarakat,” ucapnya.

Perlu dikeathui lanjutnya, SMPN 3 Bagor sangat mendukung penuh kegiatan Makesta. Menurutnya, Makesta sudah menjadi salah satu kegiatan wajib tahunan yang harus diikuti oleh pelajar yang ada di Kecamatan Bagor.

Kegiatan Makesta diakhiri dengan prosesi pembaiatan atau pengambilan sumpah janji sebagai anggota IPNU-IPPNU yang diharapkan kelak akan menjadi kader penerus perjuangan NU di masa yang akan datang.

Pewarta :