Pimpinan Anak Cabang (PAC) Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama (IPNU) Ikatan Pelajar Putri Nahdlatul Ulama (IPPNU) Kecamatan Lengkong  menyelenggarakan Ba’sho pada Ahad (11/12/2022). Tujuan utama diadakannya Ba’sho adalah untuk shalawat nabi juga dapat memberikan ampunan dosa, kegiatan ini agar mempererat tali silaturahim antar ranting. Kegiatan ini juga dihadiri oleh jajaran pengurus PAC IPNU IPPNU Kecamatan Lengkong, Pimpinan Ranting se-Kecamatan Lengkong,  Ketua Ranting Nu Jatisari, dan Grup Hadroh Darul Falah Ponpes Daruth Tolibin Jatisari.

 

Adapun susunan acara yakni Pembukaan, pembacaan sholawat. Dilanjutkan do’a dan tahlil. Selanjutnya sambutan-sambutan, dilanjutkan dengan sholawatan, dan yang terakhir yakni penutup.

 

Dalam sambutannya Ma’ruf Hasan Nurwahid menyampaikan harapan kepada anggota IPNU IPPNU ” Majlis sholawat ini mari kita gunakan sebagai wadah untuk menjaga tali silaturahim serta meningkatkan rasa cinta kita kepada Nabi Muhammad saw. Semoga setelah adanya kegiatan ini Ranting yang ada di Lengkong semakin aktif, maju, dan bertambah jaya.”

 

Sementara itu, Ketua Ranting NU Jatisari menyampaikan pesannya,  ” Kegiatan IPNU IPPNU ini harus istiqamah. Banyak hikmah dan manfaat yang didapatkan dalam pembacaan shalawat. Zaman sekarang jarang sekali ditemukan kegiatan-kegiatan anak muda yang berdampak positif seperti yang diadakan oleh IPNU IPPNU”.