Pimpinan Anak Cabang (PAC) Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama (IPNU) Ikatan Pelajar Putri Nahdlatul Ulama (IPPNU) Kecamatan Baron gelar Maqbaroh ziarah makam kepada para auliya’ pada Jum’at (18/08/2023).

Kegiatan ini merupakan salah satu program kerja Waka dakwah yang di lakukan setiap 1 bulan sekali. Sebanyak 20 orang dari pengurus PAC sendiri dan beberapa anggota ranting turut andil dalam mensukseskan kegiatan tersebut.

Adapun rute perjalanan nya di awali dengan berkumpul nya di rumah Lisa Rosita selaku ketua PAC IPPNU kecamatan Baron 2023-2025 , setelah itu lanjut ke makam KH Abdul Mannan Hasyim (Kencong), KH Harissudin Cholil (Kemlokolegi), Syekh Sulaiman Zuhdi (Kemaduh), KH Dahlan Abdul Qohar (Kertosono) salah satu pendiri dan penggerak NU, dan yang terakhir Syekh Zakaria (Lestari).

Sesuai dengan motto pelajar NU yaitu Belajar, berjuang dan bertaqwa. Daniyal Faqih selaku ketua PAC IPNU Kecamatan Baron 2023-2025 menaruh harap kegiatan ini berjalan secara Istiqomah.

“Kita sebagai pelajar NU tidak boleh meninggalkan tradisi yang telah dilakukan oleh orang-orang NU, salah satunya yaitu ziaroh makam para Auliya’ , harapan nya semoga selama periode 2023-2025 selalu dilimpahkan dengan keberkahan dalam berkiprah di NU ” ujarnya

Wafiq Azizah selaku Waka dakwah juga mengatakan bahwa tujuan yang paling utama dalam program yang dijalankan ini adalah menyambung sanad keilmuan. Selain kegiatan nya mudah dijalankan, tempat nya yang terjangkau, dan tidak memakan Waktu lama karena makam berada di daerah Baron dan sekitarnya.

“Kegiatan ini sengaja dilakukan dari tempat makam yang terdekat, harapan nya semakin kedepannya bisa bertambah rute tujuannya” pungkasnya

Kegiatan berjalan dengan lancar, dimulai pukul 14.00 WIB sampai pukul 19.00 WIB dan di akhiri dengan koordinasi program kerja PAC untuk kedepannya.

Pewarta : Siti Nur Aisyah