Pimpinan Ranting (PR) Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama (IPNU) Ikatan Pelajar Putri Nahdlatul Ulama (IPPNU) Desa Ngringin menggelar kegiatan Masa Kesetiaan Anggota (Makesta) perdana se-Kecamatan Lengkong yang bertempat di SDN 1 Ngringin, Kecamatan Lengkong, Kabupaten Nganjuk selama dua hari, pada Ahad-Senin (15-16/09/2024).

Kegiatan ini sukses karena ada banyak dukungan dari semua pihak yang ada di Desa Ngringin khususnya Pimpinan Ranting Nahdlatul Ulama beserta banom dan Perangkat Desa Ngringin. Dengan total peserta 44 dengan tema Bersinergi Untuk Mencetuskan Anggota Integritas, Loyalitas Dan Berkualitas ini dihadiri oleh Ibu Kepala Desa Ibu Ika Agustina, S.Pd., Ketua PAC IPNU IPPNU Lengkong, Ketua PRNU Ngringin Bapak Ridwan, Ketua Muslimat NU Ngringin Ibu Yuli, Fatayat NU Ngringin, Lazisnu Ngringin, serta Instruktur Pelatih PAC IPNU IPPNU Lengkong.

Ketua PAC IPNU Lengkong, Syaiq penyampaiannya dalam sambutan “Makesta adalah jenjang pengkaderan di IPNU IPPNU. Penanaman pada kader, penanaman dalam arti bahwasanya makesta hari ini adalah kegiatan yang berkesan, asyik dan tak terlupakan”.

Dalam kesempatan yang sama, Kepala Desa Ika Agustina, S.Pd. mengapresiasi kegiatan Makesta ini “Makesta ini sangat bagus karena diikuti oleh peserta dari berbagai sekolah dan ranting bahkan ada peserta dari PAC yang lainnya. Makesta ini merupakan makesta perdana di Desa Ngringin.”ungkapnya

“Semoga setelah acara ini bisa menjadi penyemangat bagi ranting-ranting lain untuk lebih semangat dalam berkhidmat di Nahdlatul Ulama.” Harapnya