PKPT IPNU-IPPNU IAI Pangeran Diponegoro Nganjuk sukses adakan pelantikan dan upgrading di era new normal ini dengan tetap mematuhi protokol kesehatan.

Bapak Mas’ud selaku pembina PKPT IAI Pangeran Diponegoro Nganjuk, mengatakan dalam sambutannya berharap ke depannya mahasiswa/pelajar NU khususnya dapat memberikan kontribusi untuk masyarakat dan lingkungan sekitarnya. Dan harus respect degan dunia pelajar. Supaya bisa sharing dan tukar gagasan untuk memberikan solusi dalam memecahkan masalah saat ini.

Serta sambutan dari Ketua PC IPNU Kabupaten Nganjuk Ahmad Syafi’i Sulaiman mengatakan menjadi urgent dipahami di era kekinian agar IPNU dan IPPNU tetap bisa berkiprah tanpa kehilangan jati dirinya sebagai seorang muslim dan orang Indonesia yang cinta damai.

“Poin penting kader IPNU harus berintelektual, bersosial, dan bersepiritual demi terwujudnya tujuan organisasi yg termaktub dalam PDPRT,” kata Syafi’i.

Selain itu, Rektor IAI Pangeran Diponegoro berpesan jangan melupakan tempat berproses. “Tetap ingat tempat kita berproses, di manapun berada, tetap ingat IPNU IPPNU,” kata Dr. H. Riduwan, M.Pd.I.

Kegiatan yang diadakan sejak pagi hingga siang hari ini berjalan dengan lancar. Prosesi pelantikanpun dilaksanakan secara khidmat. Serah terima jabatan ke ketua terpilih, yakni Agung Prihandono dan Hervi Ona juga barjalan baik.

Setelah selesai acara pelantikan, untuk anggota diteruskan dengan acara sharing diskusi upgrading bersama pemateri Muhammad Nuruddin selaku Wakil Ketua I PC IPNU Kabupaten Nganjuk dan Forum PKPT Mataraman yang diikuti oleh pengurus PKPT.

Kegiatan ini berisi dengan diskusi-diskusi serta bagaimana tiap-tiap kader PKPT yang telah dilantik ini sesudahnya mampu membuat program pengembangan untuk kader ataupun anggota PKPT. Dan menyiapkan pendamping untuk kader-kadernya agar mampu berkontribusi untuk lingkungannya dan masyarakat luas.

Acara tersebut digelar di kantor PC NU Kabupaten Nganjuk. Tampak hadir Pembina PKPT, Rektor IAI Pangeran Diponegoro Nganjuk, Ormek Kampus, PKPT Mataraman 1 (Kediri, Pare, Tulungagung, Blitar, STIKDAM, STAIM) dan dihadiri pula oleh majlis alumni PKPT Periode awal hingga sekarang.

Kontributor : Yunita Nurmalasari