Pimpinan Anak Cabang Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama (IPNU) dan Ikatan Pelajar Putri Nahdlatul Ulama (IPPNU) Rejoso telah melaksanakan Makesta – Mpls yang bekerjasama dengan Yayasan Bahrul Ulum Rejoso. Dilaksanakan pada tanggal 19 – 20, hari Selasa dan Rabu di Yayasan Bahrul Ulum Rejoso, Desa Talun (19/07/2022).

 

“Maksud dan tujuan melaksanakan kerjasama atau kolaborasi ini adalah untuk menciptakan suatu kegiatan yang disebut Makesta-Mpls untuk menciptakan generasi muda khususnya generasi di NU yaitu di dalam kegiatan belajar, berjuang, bertaqwa,” Kata Ketua Yayasan Bahrul Ulum Rejoso Bapak Muhtar, S.Ag.

 

Makesta – Mpls ini diikuti oleh ± 32 peserta dari Mts, Smk Bahrul Ulum dan dihadiri beberapa tamu undangan yaitu, Kepala Desa Talun, Kepala Sekolah, Dewan guru & staff, Pengurus Yayasan Bahrul Ulum, Ketua tanfidiyah MWCNU Rejoso.

 

Dalam kegiatan ini diawali dengan pembukaan, kemudian diberikan beberapa materi mulai dari Mpls, Ke-NU-an, Keorganisasian, Kepemimpinan, IPNU IPPNU, PBB, Wawasan Kebangsaan, Kedisplinan/Sosialisasi bahaya narkoba.

 

Bapak Muhtar, S.Ag. menambahkan dalam sambutannya “kita diibaratkan sama sama menanam disuatu wilayah, apabila kita menanam suatu pohon dan pohon itu dipetik buahnya. jadi, apapun yang ditanam pasti menghasilkan kebermanfaatan dan buahnya merupakan sebuah oksigen. rumusnya berjuang diibaratkan kita bersama-sama tetapi tidak harus sama. yang terpenting kita sama-sama memposisikan diri sebagai orang yg cerdas sesuai posisi dan porsinya masing. semoga kerjasama ini membuahkan hasil yang maksimal dan memberikan manfaat bagi kita bersama,” terangnya.

 

Sementara itu, Bapak Imam Hartoyo selaku Ketua tanfidiyah MWCNU Rejoso menyampaikan dalam sambutannya “semejak saya menjadi pengurusan MWCNU Rejoso baru sekali dan kali ini kami menghadiri kegiatan yang luar biasa ini dan dimulai dari Yayasan Bahrul Ulum Rejoso harapannya ini menjadi percontohan dari lembaga” pendidikan di kecamatan Rejoso khusunya sehingga kita mendidik putra putri kita ini di dalam melaksanakan syariat dan sunah Rasulullah Saw dengan Islam yang lurus, dan Islam yang ahlusunnah wal jamaah. maka dari itu, kreatif, mandiri, bertanggungjawab termasuk belajar, berjuang, bertaqwa bagi saya ini adalah signal. signal yang Allah berikan kepada anak-anak kita, dan signal ini harus ditransfer. sebagai guru-guru dan para orang tua, harus mampu mengirim signal ini untuk anak anak kita dalam IPNU IPPNU. semoga Makesta-Mpls di Bahrul ulum ini benar-benar menjadi momen awal dan nanti bisa kita lanjutkan dan kita teruskan di lembaga-lembaga pendidikan yang lain,” ujarnya.