Pengurus Anak Cabang (PAC) Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama (IPNU) Ikatan Pelajar Putri Nahdlatul Ulama (IPPNU) Kecamatan Lengkong. Telah melaksanakan proker dari Departemen Olahraga dan Seni yaitu menggelar kegiatan Lomba Tujuh Belasan bertempat di MTsN 8 Nganjuk, Jati Sawahan. Acara ini dilaksanakan pada hari Sabtu-Ahad (14/08/2022). Kegiatan ini dimulai hari sabtu pukul 15.00 – 21.00 wib dan dilanjutkan pada hari ahad pukul 08.00 – 12.00 wib.

 

Lomba 17-an selalu menjadi hal yang ditunggu-tunggu saat bulan Agustus tiba.

Berbagai lomba yang unik dan seru digelar PAC IPNU IPPNU Lengkong dalam rangka memperingati Hari Kemerdekaan Indonesia ke-77 pada 17 Agustus 2022. Adapun macam – macam lomba yakni lomba futsal santri, kursi goyang, estafet air, balap karung, dan memasukan paku.

 

Berbagai lomba yang digelar diikuti oleh seluruh Ranting IPNU IPPNU se-Kecamatan Lengkong. Hasilnya, perayaan Hari Kemerdekaan Republik Indonesia ke-77 pada 17 Agustus 2022 berlangsung super meriah dan heboh.

“Alhamdulillah, peserta dari ranting sangat antusias. semoga agenda seperti ini bisa menambah keakraban antar ranting IPNU IPPNU se-Kecamatan Lengkong” kata Rekan Hasan Ketua PAC IPNU Lengkong.

 

Lomba agustusan juga memberikan banyak dampak positif meskipun harus dijalankan di era pandemi. Kegiatan Agustusan dapat mempererat jiwa kebersamaan, menanamkan jiwa nasionalisme, membangun dan melatih kepercayaan diri, kemampuan dalam berhubungan dengan orang lain dan sekitarnya. Lomba 17 Agustus juga akan mengingatkan pentingnya memperingati hari kemerdekaan Indonesia dengan rasa semangat dan gotong royong.