Masa Kesetiaan Anggota ( MAKESTA ) adalah awal mula masuknya Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama ( IPNU ) dan Ikatan Pelajar Putri Nahdatul Ulama ( IPPNU ). Acara Makesta tersebut diselenggarakan oleh Pimpinan Ranting (PR) IPNU IPPNU Ranting Juwono, pada hari Sabtu dan Minggu (3-4/09/2022) di TPQ Nailul Huda, Ds. Juwono, Kec. Kertosono.

 

Gus kholil(ketua NU ranting Juwono) dawuh , kegiatan semacam ini,harus terus di lakukan,melihat skrang banyak pelajar yang tidak mengerti alur dan jalur, sehingga orang yang ikut ipnu ippnu saya yakin, berbeda dengan pemuda di luar sana yang hanya ngopi dan Selfi,saya harap kalian semua kelak menjadi kader kebanggaan nusa dan bangsa.

 

Makesta diadakan bertujuan untuk meningkatkan kualitas dan pemahaman pelajar Nahdiyin. Sesuai dengan tema pada kegiatan ini yaitu Menggali potensi mempersiapkan diri menuju IPNU IPPNU prestasi yang berdikari tinggi.

 

Tak lebih dari itu support dari semua pihak bisa berjalan dengan baik dan lancar, kegiatan ini dihadiri oleh Gus kholil ketua ranting Nu Juwono -gus Azar ketua ranting Nu desa jabon -rekan Syaifudin majelis alumni IPNU ippnu Kertosono -rekan Junaid sekretaris ipnu PAC Kertosono -rekan lucky ketua ipnu PAC Kertosono. Selain itu sasaran kegiatan ini yaitu seluruh pelajar Nahdiyin yang usia 13-24, Peserta yang berpartisipasi berjumlah 13 Orang.

 

Acara ini ketua pelaksana Riski Syarifuddin berharap semua peserta mampu menyelesaikan rtl dan bisa berkontribusi pada ranting masing-masing. Sekaligus memperkenalkan ipnu ippnu di pemuda yang usia pelajar,dan juga mempersiapkan kader IPNU IPPNU yang berprestasi agar mampu berdedikasi pada panjinya. Tuturnya