Pimpinan Anak Cabang (PAC) Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama (IPNU) Ikatan Pelajar Putri Nahdlatul Ulama (IPPNU) Kecamatan Kertosono Kabupaten Nganjuk sukses melaksanakan kegiatan Rutinan Ahad Wage bertempat di Masjid Sabilul Muttaqin – Kepuh – Kertosono (13/11/2022).

 

Agenda ini dimulai dari pagi diisi dengan khotmil Qur’an bersama PR IPNU IPPNU desa Kepuh, setelah dhuhur dilanjutkan tausiyah Ngaji Ilmu Perjuangan Pahlawan oleh Ust. Khoirus Sami’in selaku ketua LTMNU MWC NU Kertosono & Pembina PAC IPNU IPPNU Kertosono.

 

Tujuan diadakannya kegiatan ini ialah melatih solidaritas tinggi dalam melestarikan tradisi ajaran ahlussunah wal jama’ah salah satunya ialah khotmil Qur’an. Disamping itu  mendapat wawasan tausiyah mengenai ilmu perjuangan pahlawan, sehingga bertambah semangat dengan landasan mengikuti jejak para kyai dan pengorbanan para pahlawan khususnya santri-santri terdahulu.

 

Agenda ini mendapat apresiasi lebih dari pihak Tanfidziah & Syuriah PRNU desa Kepuh, serta pengurus Muslimat NU, Fatayat NU, UPZIS ranting kepuh. Tampak hadir beliau-beliau dalam opening ceremony di tengah-tengah acara tersebut sebagai bentuk wujud dari support & kegiatan rutinan yang dilaksanakan.

 

“Setelah ada kepengurusan nanti saya tunggu kontribusinya saya tunggu terobosan-terobosan baru. Saya harap ranting kepuh menjadi kiblat bagi ranting lainnya di Kecamatan Kertosono dan  saya berpesan kalau kita hanya berdiam diri dirumah, kita tidak akan pernah merasakan kehidupan luar”. Tutur kata rekan Lucky Chandra selaku ketua PAC IPNU Kertosono.

 

Rais Syuriah ranting kepuh Ust. Khoirus Sami’in memberikan pesan kepada kader calon pengurus ranting IPNU IPPNU “Jika sebagai pengurus ranting nanti tidak terlepas dari sabda rasulullah SAW yaitu كُلُّكُمْ رَاعٍ وَكُلُّكُمْ مَسْئُوْلٌ عَنْ رَعيّتِهِ  dengan satu tanggung jawab yang harus kita emban artinya apa?. Kalau sudah menjadi ini harus siap mengurus. Kalau ada panggilan apapun harus siap datang dengan penuh semangat di NU itu tempatnya berjuang.” Pungkasnya.

 

Pewarta : Junaid