Pimpinan Cabang Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama (IPNU) dan Ikatan Pelajar Puteri Nahdlatul Ulama (IPPNU) Kabupaten Nganjuk menyelenggarakan konferensi cabang (konfercab) IPNU IPPNU ke- XXIV di SMKN 1 kecamatan Tanjung Anom , pada Sabtu sampai Minggu ( 15/01/2023).

 

Kegiatan ini mengusung tema ” Konsolidasi Dan Transisi Kepemimpinan Pelajar NU Merespon Peradapan” dengan jumlah total peserta terdaftar sebanyak 371 peserta. Terdiri dari  221 IPNU dan 150 IPPNU perwakilan dari Pimpinan Anak Cabang (PAC), Pimpinan Komesariat (PK), dan Pimpinan Ranting (PR) se-kabupaten Nganjuk.

 

Dalam rangkaian acara, terdapat beberapa tampilan yang dipersiapkan panitia untuk menyambut tamu undangan dan peserta yakni dibuka dengan penampilan Musabaqah Syarhil Qur’an (MSQ) dan di akhiri dengan penampilan tari Wara Genjang dari Ngrejek Nganjuk oleh siswa SMKN 1 Tanjung Anom.

 

Kegiatan yang dibuka oleh Ketua Tanfidziyah PCNU Kabupaten Nganjuk  KH. Hasyim Afandi ini dihadiri oleh Ketua PW IPNU IPPNU Jawa Timur, Banom NU Kabupaten Nganjuk, Organisasi Kemasyarakatan dan Pemuda (OKP), Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia(PMII),Ikatan Pelajar Muhammadiyah (IPM) , Majlis Alumni dan Hj. Aisyah Lilia Agustina.

 

Ketua PC IPNU kabupaten Nganjuk, A. Zainul Hasan mengungkapkan bahwa pemilihan tempat di sekolah bukan tanpa sebab melainkan sebagai bentuk tindak lanjut hasil Kongres tentang batas usia IPNU IPPNU.

 

“Dengan di selenggarakan di sekolah, harapannya kegiatan IPNU bisa di kenal di kalangan pelajar-pelajar yang masih menempuh pendidikan di tingkat SMA/sederajat sehingga bisa mempersiapkan kader lebih awal” Tegasnya.

 

Di samping itu, Ketua PC IPPNU Kabupaten Nganjuk, Intan Rahayuningtyas Mengaku sangat bangga dengan Rekan Rekanita pengurus PC yang telah menyelesaikan tanggung jawabnya dengan baik selama satu periode dengan ditandai beberapa program kerja yang telah terlaksana dengan baik.

 

” Terimakasih kepada seluruh pengurus selama 1 periode telah menjalankan beberapa program unggulan yakni  Ngaji Persidangan, Ngaji Organisasi, Milenial Quran, LATIN dan LATPEL, pendampingan beasiswa untuk para kader di Nganjuk” Sambungnya.

 

Harapannya, semoga KONFERCAB ini berjalan dengan baik dan menghasilkan pemimpin yang amanah dan mampu membawa kepengurusan selanjutnya lebih baik lagi.

 

Pewarta : Irma Khoirun Nisa