Pimpinan Anak Cabang (PAC) Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama’ (IPNU) dan Ikatan Pelajar Putri Nahdlatul Ulama’ (IPPNU) kecamatan Jatikalen telah melaksanakan MAKESTA (Masa Kesetiaan Anggota) pada Sabtu-Minggu (28/01/2023) pukul 14.00 yang bertempat di Mts Panca Murni Desa Munung, kecamatan Jatikalen.

Kegiatan tersebut merupakan kegiatan perdana yang diselenggarakan oleh PAC IPNU IPPNU Kecamatan Jatikalen setelah 7 tahun meredup dalam berbagai hal, salah satunya yakni pengkaderan.

Pada MAKESTA perdana IPNU IPPNU Kecamatan Jatikalen, tentunya disetujui serta didukung penuh oleh Ketua PAC IPNU IPPNU Jatikalen.

“Mungkin inilah langkah awal saya untuk membuka lembaran baru, mencetak sejarah baru, kader kader baru setelah beberapa tahun meredup, bahkan bisa dikatakan vakum, serta regenerasi kader yang saya sangat harapkan bisa menjadi generasi penerus negara ataupun agama. Saya juga berterimakasih kepada semua pihak yang telah men-support saya dalam berbagai hal sampai saya bisa melangkah sejauh ini dalam membuat perubahan dan sejarah baru,” ujar Ilham, ketua PAC IPNU Kecamatan Jatikalen.

Dengan kondisi SDM yang belum sepenuhnya stabil, kegiatan pengkaderan tersebut memang masih jauh dari kata optimal. Akan tetapi semua panitia atau pelatih, bahkan semua pihak yang ikut serta dalam men-support terselenggaranya kegiatan tersebut sudah bekerja keras agar MAKESTA perdana ini bisa terlaksana dengan baik.

“Saya percaya sama kalian, Rekan Ilham dan juga Rekanita Dina, untuk memulai lagi kepemimpinan di Jatikalen setelah 7 tahun lamanya vakum,” ucap Rekan Arif, Ketua PC IPNU Nganjuk.

“Pada MAKESTA perdana IPNU IPPNU Kecamatan Jatikalen, peserta mencapai 40 orang baik, internal maupun eksternal. Acara demi acara terlaksana dengan lancar dan mungkin ada beberapa yang akan menjadi PR tersendiri bagi kami, panitia,” ucap Rekan Putra selaku Ketua Pelaksana MAKESTA dan juga sebagai Waka Kaderisasi PAC IPNU IPPNU Kecamatan Jatikalen