Pimpinan Anak Cabang(PAC) Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama'(IPNU) Dan Ikatan Pelajar Putri Nahdlatul Ulama'(IPPNU) Kecamatan Ngetos, telah melaksanakan Pelantikan Pengurus Masa Khidmat 2022-2024 Serta memperingati harlah IPNU(69) dan IPPNU (68) Di Gedung Serbaguna Dsn.Sumber Ds.Suru Kec.Ngetos Kab.Nganjuk Pada Ahad(26/02/2023)

 

Kegiatan Pelantikan ini dihadiri kurang lebih sekitar 70 orang yang terdiri dari seluruh pengurus baru masa Khidmat 2022-2024,Delegasi setiap pimpinan ranting (PR) beserta bapak/ibu pembina,Tokoh Masyarakat,Ketua MWCNU Kec.Ngetos dan ketua PC IPNU Dan IPPNU Kabupaten Nganjuk

 

Pelantikan ini mengusung tema “Sinergitas Dan Solidaritas Untuk Meningkatkan Organisasi Yang Berkualitas”

Maksud dari tema itu sendiri adalah Dengan adanya kerjasama,rasa saling percaya,dan tanggung jawab antara pengurus,maka akan lebih mudah dalam mencapai tujuan organisasi yang berkualitas

 

Sebelum acara inti dimulai,terdapat pra acara dengan berbagai penampilan dari rekan & rekanita perwakilan setiap ranting dikecamatan Ngetos untuk memeriahkan acara tersebut. penampilan yang mereka tampilkan seperti Hadrah,seni tari Dan Pencak Seni(IPSI).

 

Dalam kesempatan tersebut, Ketua PC IPPNU Nganjuk, Miftahul Inayah menyampaikan

“Pelantikan ini adalah momen awal bagi rekan & rekanita untuk mulai bergerak, menggerakkan organisasi,dan mulai merancang program-program kerja untuk dilakukan selama satu periode ini. Harapannya program-program yang disinergikan itu sesuai dengan tema satu abad Nahdlatul Ulama’ yaitu Merawat Jagad Membangun Peradaban. Jadi, Bagaimana IPNU-IPPNU bisa menciptakan program yang menyongsong dari tema satu abad Nahdlatul Ulama’ini Sehingga program-programnya selaras dengan Nahdlatul Ulama’,” ucapnya.

 

Ia, menambahkan, “fokus garapan kita adalah bagaimana IPNU-IPPNU itu bisa masuk di sekolah-sekolah, dan mendirikan Pimpinan Komisariat (PK) Karena submentasi kita adalah pelajar, kalau dari sekarang kita tidak bergerak maka kita juga akan susah, pengkaderan kita akan terhenti jika tidak dimulai dari sekarang. Maka dari itu saya dan pimpinan cabang berharap PAC IPNU-IPPNU Kecamatan Ngetos ini mampu mendirikan Pimpinan Komisariat (PK) dan melaksanakan seluruh program kerjanya dengan sebaik-baiknya,” katanya.

 

Pada saat acara inti pelantikan (pemba’itan), dilaksanakan dengan pelnuh khidmat, dengan dilantik langsung oleh ketua IPNU-IPPNU Dan Pengurus Pimpinan Cabang (PC) kabupaten Nganjuk, para pengurus yang dilantik mengucapkan janji sebagai tanggungjawab mereka sebagai pengurus PAC masa Khidmat 2022-2024.

 

Selain itu mereka juga melakukan tasyakuran Harlah IPNU ke-69 tahun Dan IPPNU ke-68 tahun dengan membaca doa, dan pemotongan tumpeng, sebagai wujud rasa syukur mereka di harlah tahun ini agar membawa keberkahan dan kelancaran untuk pengurus baru.

 

Pewarta : Niska Yogi Noviana