Pimpinan Ranting (PR) Ikatan Pelajar Putra Nahdlatul Ulama’ (IPNU) & Ikatan Pelajar Putri Nahdlatul Ulama’ (IPPNU) Bendungrejo telah melaksanakan Doa dan Sholawat bersama dalam rangka menyambut sekaligus memperingati Tahun Baru Islam di Madin Nurudh Dholam, Dsn. Sambirobyong, Ds. Bendungrejo, Berbek pada Selasa, (18/07/2023).

Kegiatan tersebut bertujuan untuk meningkatkan iman dan taqwa, merekatkan silaturahim sesama anggota, sebagai ungkapan rasa syukur, serta mengenalkan IPNU IPPNU kepada masyarakat sekitar.

Acara yang diikuti oleh seluruh pengurus PR Bendungrejo, PAC IPNU IPPNU Berbek⁣⁣⁣⁣⁣⁣⁣⁣⁣, Santri Madin Nurudh Dholam dan Orang tua wali santri berjalan dengan lancar dengan diawali pembukaan yaitu menyanyikan lagu Indonesia Raya, Mars IPNU IPPNU, Mars Syubbanul Wathan, dilanjutkan dengan pembacaan ayat suci Al-Quran, kemudian sambutan dari kepala Madin Nurudh Dholam, Sambutan ketua IPNU Bendungrejo, Perwakilan dari PAC Berbek, Dan disusul acara inti yaitu doa dan sholawat bersama.

Bapak Yudi selaku kepala Madin Nurudh Dholam, menyampaikan “Memasuki tahun baru, berarti umur bertambah dan amal ibadahnya juga harus tambah baik. Sebaik-baik manusia adalah yang bertambah umurnya, bertambah baik pula amal perbuatannya. Doa dan Sholawat ini sebagai tanda syukur kita memperingati tahun baru Hijriyah, sekaligus juga mendoakan para leluhur, termasuk para tokoh pendiri Nahdlatul Ulama. Semoga kita diberi panjang umur, kesehatan, kesejahteraan, dijauhkan dari musibah dan bala.” ucap beliau.

Ketua PR Bendungrejo, Rekan As’ad Pasha berharap, tahun baru islam ini dapat dimanfaatkan sebagai sarana intropeksi diri atas segala yang telah dilakukan pada tahun sebelumnya agar dapat meninggalkan keburukan dan menjadi manusia yang lebih baik.

“Mudah-mudahan di awal tahun hijriyah ini, menjadi momen introspeksi diri agar menjadi lebih baik, semua selalu diberikan Allah kesehatan, panjang umur, dan apapun yang dicita-citakan tercapai dengan baik.” ujarnya.

Pewarta : Ahmad Hardian Famuji