Latihan Kader Muda (Lakmud) merupakan jenjang pengkaderan di IPNU IPPNU setelah masa kesetiaan anggota (makesta). Kali ini, PAC IPNU IPPNU Kecamatan Baron kembali mengepakkan sayap kaderisasi dengan melaksanakan Lakmud yang bertempat di MA Al Hidayah Termas, Jekek, Baron.

 

Pembukaan Lakmud tersebut dilaksanakan pada Selasa pukul 09.00 WIB di halaman MA Al Hidayah. Lakmud kali ini wajib diikuti oleh alumni Makesta MA Al Hidayah tahun lalu, yakni kelas 10 dan kelas 11. Ada juga beberapa siswa siswi MTsN 4 Nganjuk yang merupakan instansi terdekat dengan MA Al Hidayah. Kurang lebih total peserta ada 250 orang yang ditempatkan dalam 7 ruang.

 

Dengan kawalan ketat dari Rekan Muchlis dkk, selaku instruktur dan pelatih PC IPNU IPPNU Kabupaten Nganjuk, Lakmud tersebut berjalan dengan kondusif. Para peserta mengikuti serangkaian kegiatan dengan tertib, walaupun ada beberapa yang harus meminta izin karena sakit, urusan keluarga, dan lain sebagainya. Harapannya, dengan adanya Lakmud di MA Al Hidayah ini, dapat menciptakan kader IPNU IPPNU yang disiplin dan militan dalam mengabdikan diri mengembangkan Pimpinan Komisariat setempat sekaligus sebagai wujud mencari kader penerus bagi kepengurusan PAC IPNU IPPNU Kecamatan Baron.