Nganjuk, PAC IPNU IPPNU Nganjuk

Pimpinan Anak Cabang (PAC) Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama’ (IPNU) dan Ikatan Pelajar Putri Nahdlatul Ulama’ (IPPNU) Kecamatan Nganjuk sukses mengadakan acara Khotmil Qur’an dengan tujuan untuk memperingati Tahun Baru Islam 1444 Hijriyah pada hari Ahad, (31/07/22) di Masjid Al-Barokah, Desa Kedungdowo.

 

Adanya kegiatan tersebut bertujuan untuk mempertahankan amaliyah Nahdlatul Ulama’ dan memperkenalkan IPNU-IPPNU di Desa Kedungdowo.

 

“Kegiatan ini sangat bermanfaat, dan harus dijaga demi kemajuan IPNU-IPPNU dan remaja-remaja sekitar di masa mendatang,” kata Ahlan, Ketua PAC IPNU Kecamatan Nganjuk.

 

Beberapa tokoh masyarakat juga terlihat meramaikan kegiatan ini, seperti Ketua Takmir, Katib Syuriah Ranting NU Desa Kedungdowo, dan beberapa warga sekitar. Ada kurang lebih 35 orang yang hadir meramaikan acara tersebut.

 

Kegiatan ini diawali dengan Khotmil Qur’an, serta tahlil yang dipimpin oleh sesepuh setempat, dan diakhiri dengan pembacaan sholawat al-Barzanji.

 

“Harapannya juga, setelah adanya kegiatan ini, akan terjalin silaturahmi antara pengurus PAC IPNU-IPPNU Kecamatan Nganjuk dengan remaja-remaja di sekitar, dan menjadi bukti kecintaan kita bersama tentang tahun baru Islam,” pungkas Ahlan ketika pembacaan sholawat al-Barzanji usai.