Media social pada saat ini merupakan hal yang sangat penting. Bukan hal yang asing ketika berbicara mengenai social media.Media sosial adalah sebuah media online, dengan para penggunanya bisa dengan mudah berpartisipasi, berbagi,dan menciptakan.

Seseorang pasti memiliki berbagai motivasi dalam menggunakan

media sosial. Sekedar untuk berkomunikasi dengan orang lain, untuk mencari tahu perkembangan

sesuatu, untuk berbagi informasi maupun untuk mengikuti salah satu yang menjadi trend saat ini yaitu

menggunakan media social sebagai bentuk eksistensi diri.

 

Pada kali ini, Lembaga Pers dan Penerbitan (Lp2) serta

Departemen Jaringan Komunikasi dan Informasi (Jarkominfo)

Pimpinan Cabang(PC) Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama (IPNU)

Ikatan Pelajar Putri Nahdlatul Ulama (IPPNU) Kabupaten

Nganjuk sukses menyelenggarakan sebuah forum bernama

DISCUSSION OF MEDIA’S pada Jum’at (21/07/2023)

 

Dalam acara tersebut diskusi dipimpin langsung oleh Direktur LP2 & Jarkominfo PC IPNU-IPPNU yang membahas terkait media IPNU-IPPNU, Rapat Koordinasi Cabang (Rakorcab) Lp2 dan Jarkominfo serta upgrading untuk seluruh Lp2 PAC & PKPT se-Kabupaten Nganjuk, yang dilaksanakan di kantor PCNU kabupaten Nganjuk.

 

DOM ini di ikuti oleh seluruh Lp2 Pimpinan Anak Cabang dan Pimpinan Komisariat Perguruan Tinggi se-Kabupaten Nganjuk. Dari segi pelaksanaannya secara offline,kegiatan tersebut tidak berjalan dengan sangat formal, namun dengan forum santai serta dengan konsep diskusi.

 

Kegiatan DOM ini memiliki tujuan mendiskusikan dan menyepakati point-point pembahasan dari Lp2 dan Jarkominfo PC IPNU-IPPNU Nganjuk,membangun kerekatan silaturahmi dan rasa kekeluargaan,membangkitkan kesadaran bahwa pentingnya media sosial, serta Open Sharing kendala pada setiap media PAC & PKPT masing-masing.

 

Dalam sambutannya rekan Riadlus Sholihin selaku direktur LP2 PC IPNU Menyampaikan

“membentuk Chemistry kembali kepada para pejuang media merupakan hal yang sangat penting dalam kegiatan ini, selain itu dengan konsep forum yang tidak terlalu formal dan santai dapat merekatkan hubungan yang baik antar lp2 PAC dan PKPT Se-kabupaten Nganjuk.”

 

“Point-point penting dan pembahasan hasil diskusi terkait media yang nantinya akan kita laksanakan bersama-sama.

Harapan saya dapat berjalan dengan lancar sesuai rencana awal dan dapat memberikan kita ilmu baru, dan pengalaman baru terkait dengan media.” Sambungnya

 

Pewarta: Niska Yogi Noviana