Menjalin Silaturahmi, Memperluas Relasi Serta Bertabarrukan Pk IPNU IPPNU Iai Pangeran Diponegoro Nganjuk Gelar Study Banding Dan Ziaroh

 

Pimpinan Komisariat (PK) Ikatan Pelajaran Nahdatul Ulama (IPNU) dan Ikatan Pelajaran Putri Nahdlatul Ulama (IPPNU) Institut Agama Islam Pangeran Diponegoro Nganjuk. Pada hari sabtu-minggu (2-3/3/2024), bertepatan dengan harlah IPPNU ke-69 menggelar acara study banding dan ziaroh wali kenceng.

Sesuai dengan tema “Membangun relasi dan komunikasi untuk meningkatkan kualitas organisasi” Acara tersebut dikemas untuk meningkatkan perkembangan suatu organisasi agar berkembang sesuai dengan yang diharapkan sebagaimana mestinya.serta menuntaskan RTL makestama yang ketiga, Ziaroh ini merupakan tradisi Annahdliyah tentu menjadi pelajaran penting PK IPNU IPPNU IAI PANGERAN DIPONEGERO NGANJUK.

Disamping menambah pengetahuan juga memberikan bekal berupa motivasi kepada pengurus agar selalu peduli terhadap ulama-ulama yang telah mensyi’arkan islam NU khususnya di wilayah jawa timur dan tak hanya itu kita juga berniat tabarrukkan dan juga mencari barokah doa dari para ulama yang sudah mendahului kita.

Kegiatan tersebut diikuti oleh 54 peserta yakni pengurus dan anggota IPNU-IPPNU, Pembina dan juga alumni PK IAI PANGERAN DIPONEGORO. pemberangkatan pada pukul 07.00 WIB titik kumpul di pondok keringan begadung nganjuk, rute pertama dimulai menuju makam gus dur setelah itu langsung menuju kampus UNWAHA untuk melaksanakan kegiatan study banding dengan PK IPNU IPPNU UNWAHA. Rombongan disambut jajaran kepengurusan PK IPNU-IPPNU UNWAHA dengan ramah. Study banding berlangsung khidmat dengan saling berbagi pengalaman dan tanya jawab. Studi banding merupakan suatu kegiatan yang dilakukan dengan tujuan untuk mempererat tali silaturahmi antara PK IPNU-IPPNU IAI PANGERAN DIPONEGORO DAN PK IPNU-IPPNU UNWAHA dan menambah wawasan serta pengetahuan yang akan diterapkan ke depannya untuk menjadi lebih baik.

Kegiatan tersebut juga merupakan cara untuk menambah pengetahuan tentang kegiatan, mengetahui program kerja dan meningkatkan pengetahuan tentang sistem kepemimpinan, Adminstrasi, dan Keorganisasian antara PK IPNU-IPPNU IAI PANGERAN DIPONEGORO DAN PK IPNU-IPPNU UNWAHA, Mulai dari program kerja departemen Dakwah, Organisasi, Kaderisasi, Orseni/minat bakat, dan Lembaga Pers.Latif Setelah tuntas selanjutnya rombongan yang diangkut kendaraan bus melaju ke Pantai martajasah yang menjadi tempat hiburan sekaligus refresing.

Selesai berkunjung di pantai, perjalanan dilanjutkan menuju makam syaikhona kholil bangkalan lalu, Syech Maulana Jumadil Kubro trowulan, kemudian ke makam mbah syyid sulaiman mojoagung sebagai agenda terakhir. Di lokasi makam ini rombongan menyelenggarakan tahlil, berdoa, dan mencari oleh-oleh untuk menutup agenda terakhir.

Pewarta : Umi Latifa