Pimpinan Ranting (PR) Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama (IPNU) dan Ikatan Pelajar Putri Nahdlatul Ulama (IPPNU) Ranting Puhkerep telah melaksanakan kegiatan berjanjen muter yang bertempat di rumah Rekan Dhanda, pada Sabtu (15/10/22).

 

Tujuan dilaksanakannya kegiatan ini adalah untuk menumbuhkan rasa cinta para pemuda IPNU IPPNU kepada Nabi Muhammad SAW, dengan tujuan untuk mempererat kekeluargaan antar anggota IPNU IPPNU.

 

“untuk pelaksanaan sendiri belum maksimal karena keterbatasan SDM, sehingga menurut saya pribadi SDM yang ada di PR Puhkerep terbagi pelajar sekolah dan bekerja sehingga membuat pelaksanaan terhambat, tapi kami mengusahakan untuk rutin di setiap bulannya terlaksana,” kata ketua IPPNU Puhkerep Rekanita Lala.

 

“untuk kegiatan rutinan ini sangat baik, karena di era modern seperti saat ini semakin tergerus oleh zaman budaya yang sebaiknya dikembangkan dan dapat dijadikan tradisi dari generasi ke generasi berikutnya, selain untuk mewadahi minat dari anggota IPNU IPPNU sebagai wadah komunikasi anggota dengan pembina atau sesepuh yang ada di PR Puhkerep sendiri. Selain itu, dapat meminimalisir terjadinya kenakalan remaja yg marak terjadi,” tanggapnya.

 

Kegiatan Banter ini diisi oleh anggota PR Puhkerep, pembina dari NU Puhkerep, tamu undangan dari PAC REJOSO, dan jika kekurangan SDM pengisi acara/ berjanjen mengundang dari pihak luar ranting puhkerep. dan dihadiri kurang lebih 25 anggota IPNU IPPNU beserta bapak Kyai Dardai.

 

Harapan setelah terlaksananya kegiatan ini adalah semoga kegiatan banter ini memberikan dampak positif di kehidupan kedepannya dan mengusahakan maksimal dalam pelaksanaan kegiatan banter ini.

 

Pewarta : Dita Fatma Rianti