Pimpinan Anak Cabang (PAC) Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama (IPNU) Ikatan Pelajar Putri Nahdlatul Ulama (IPPNU) Kecamatan Kertosono Kabupaten Nganjuk sukses melaksanakan TOURNAMENT FUTSAL PELAJAR NU CUP di Tosono Futsal (TOFU) pada Sabtu – Minggu/ 10 – 11 September 2022. (12/09/2022).

Adapun dari agenda futsal beberapa Pimpinan Anak Cabang (PAC) ikut berpartisipasi atau tim yang di wilayah tersebut antara lain: PC Nganjuk, PAC Tanjunganom , PAC wilangan, PAC Prambon, PAC Patianrowo, PAC Kertosono sendiri. Bahkan dari kabupaten sebelah yaitu PR Mekikis – Purwoasri – Kediri.

Diadakannya turnamen ini merupakan sebuah bentuk nyatanya dari kreatifitas serta juga inovasi dari pelajar NU Kecamatan Kertosono, dan juga adanya mendapat dukungan dari MWCNU KERTOSONO sehingga terselenggaranya turnamen ini. Tujuan dari diadakannya turnamen ini merupakan sebuah bentuk penggalian serta pengembangan kemampuan kader IPNU di Kabupaten Nganjuk, sehingga dapat menjadi nilai lebih dimata khalayak umum.

Target dan sasaran peserta khususnya merupakan dari anggota IPNU SE-KABUPATEN NGANJUK. Tampak hadir dalam giat kompetisi futsal, diantaranya Ketua MWCNU Kertosono, Polsek Kertosono, Koramil Kertosono, Pengurus Cabang Ikatan Pelajar Muhamadiyah (PC IPM), serta seluruh Pembina dan Alumni PAC IPNU IPPNU Kertosono.

“Dalam agenda tersebut terhitung sebanyak 100 peserta yang berpartisipasi dari kalangan pelajar NU kecamatan se-Kabupaten Nganjuk.” kata Lucky Candra selaku ketua PAC IPNU Kertosono

“Para peserta IPNU se-kabupaten nganjuk pada saat mengikuti ajang kompetisi/turnamen ini tak lepas dari merebutkan kejuaraan piala megah yang di inginkan. Dari MWC NU Kertosono juga mempersiapkan oleh-oleh Piala Bergilir bagi pemenang.” Pungkasnya

Sementara itu, Ketua MWCNU Kertosono, H. Abbas Ahmad mengatakan, dari kegiatan ini diharapkan mampu menggali potensi pelajar NU, sehingga mampu mencetak Golden Generation di Bidang Olahraga. “Kita munculkan atlet-atlet NU dari IPNU IPPNU, Pelajar NU Kertosono perlu digali, dibina, dan dibiayai agar menjadi kebanggan NU di masa mendatang,” harapnya.

Semoga setelah diadakannya turnamen ini kita dapat mencetak atlet-atlet NU yang berasal dari kalangan pelajar, sehingga dapat menjadi atlet profesional kedepannya dan juga tidak lupa dapat menjunjung tinggi nama NU. Serta mengembangkan kader-kader IPNU yang memiliki potensi kuat untuk menjadi atlet olahraga terutama dalam bidang futsal.