Pemilihan Ketua Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama (IPNU) dan Ikatan Pelajar Putri Nahdlatul Ulama (IPPNU) tingkat Pimpinan Komisariat (PK) Institut Teknologi Mojosari Nganjuk, Pemilihan bertempat di Aula Kampus Institut Teknologi Mojosari Nganjuk, Rabu (14/12/2022). Kegiatan ini di inisiasi oleh LKPT PC IPNU IPPNU Nganjuk.

 

Kegiatan dimulai dengan Pembukaan. Dilanjutkan dengan sambutan – sambutan, lalu sosialisasi, dan diakhiri dengan pembentukan PK IPNU IPPNU ITM Mojosari Nganjuk.

 

Terpilih sebagai Ketua PK IPNU M Qoyyim dan Ketua PK IPPNU Ratih Putri Rekawati. Dalam sambutannya selaku Ketua PK IPNU pertama di ITM Mojosari Nganjuk, Ketua IPNU terpilih, Qoyyim menegaskan kesiapannya untuk mempertahankan program yang sudah berjalan dan melahirkan program baru untuk meningkatkan prestasi IPNU ke depan.

 

Kegiatan tersebut dihadiri oleh Fatkhur Rohman, ST, M.SI selaku Wakil Rektor ITM Mojosari, Wardi M.pd selaku wakil rektor kemahasiswaan, PKPT IAI Pangeran Diponegoro Nganjuk, PKPT STAI Miftahul ‘Ula Nglawak Kertosono Nganjuk, PAC IPNU IPPNU Loceret, serta jajaran pengurus Cabang IPNU IPPNU Nganjuk.

 

“Pemilihan PK IPNU dan IPPNU ini merupakan sebuah ajang pengkaderan NU di kalangan pelajar,” ujar Ahmad Zainul Hasan. Sementara itu Zainul berharap kegiatan ini menjadi wahana belajar dalam berdemokrasi.

 

Masing-masing kandidat bisa merasakan pengalaman baru. Proses ini sebagai pembekalan untuk kaderisasi Aswaja di kalangan pelajar,” tuturnya. Wardi selaku wakil rektor kemahasiswaan juga memandang ajang ini merupakan pengkaderan dan penguatan ideologi Ahlussunah wal Jamaah.  “Semoga kelak lahir dari PK IPNU dan IPPNU ini, pemimpin-pemimpin di semua bidang,” ujar Wardi itu.

 

Pewarta : Dina Tia Fatikasari