Upaya mengantisipasi adanya ajaran atau faham yang tidak sehaluan dengan Aswaja an-Nahdliyah, PAC IPNU-IPPNU Kecamatan Ngetos mengadakan kegiatan sekolah aswaja yang digelar di Kantor MWCNU Berbek, pada Ahad (19/06/2022).

 

Sekolah aswaja kali ini digelar dalam rangka realisasi tindak lanjut (TL) Alumni Lakmud PAC IPNU IPPNU Ngetos yang diikuti sekitar 24 Peserta.

“Tujuan dari kegiatan ini untuk memberikan edukasi dan pemahaman terkait amalan atau amaliyah, hujjah dan wawasan kebangsaan Ahlusunnah wal Jama’ah an Nahdliyah,” kata ketua PAC IPPNU Ngetos Rekanita Latifah

 

Ia berharap dengan adanya kegiatan tersebut para kader muda Nahdlatul Ulama tetap pada garis lurus yaitu Aswaja seperti yang telah diajarkan oleh KH Hasyim Asy’ari dan KH Wahab Hasbullah pada waktu itu.

“Kami berharap semoga dengan kegiatan ini kader-kader muda NU mampu mengerti dan mengantisipasi dari ajaran atau paham yang tidak sehaluan dengan aswaja an nahdliyah,” harap Rekanita Latifah

 

“Adapun materi sekolah aswaja yang diberikan kepada alumni peserta Lakmud PAC IPNU IPPNU Ngetos diantaranya, sejarah Aswaja, tokoh-tokoh Aswaja , keorganisasian NU dan silsilah NU.” Pungkasnya.