Pimpinan Anak Cabang (PAC) IPNU IPPNU Berbek menyelenggarakan rutinan ahad wage dan peringatan Isroj Mi’roj, dalam rutinan ngaji ahad wage ini diadakan dalam satu bulan sekali dengan kegiatan inti yaitu kajian kitab Ta’lim Mutaalim.

 

Kali ini tidak hanya menyelenggarakan rutinan ahad wage saja, namun juga peringatan Isroj mi’roj Nabi Muhammad SAW. Acara penuh barokah tersebut dilaksanakan di  Pimpinan Ranting IPNU IPPNU Desa Mlilir, tepatnya di masjid Baitul Khirom, Dusun Tulung, Desa Mlilir, Kecamatan Berbek, Kabupaten Nganjuk pada Ahad (12/02/2023).

 

Kegiatan rutinan yang selalu bergilir dari Ranting ke Ranting, bertekad jadikan generasi IPNU IPPNU yang siap merawat Ghirah Islam. Dalam acara tersebut diawali dengan tahlil, kajian Kitab Ta’lim Mutaalim, pembacaan maulid berjanji, doa dan makan bersama. Banyak pesan bermanfaat yang dapat dijadikan pedoman hidup dan bermasyarakat dari isi kajian yang di sampaikan oleh Gus Muhammad Muzaki Alwi.

 

Ketua IPNU PAC Berbek, Rekan Pras menyampaikan harapannya ketika di temui “Kegiatan ini sangat positif, yakni untuk mengenalkan kemasyarakatan bahwasanya IPNU IPPNU memiliki kegiatan yang sangat bermanfaat, sebab pada era saat ini pada kalangan Gen-Z saat ini sangat acuh terhadap kegiatan yang berbasis keagamaan. Dimana remaja lebih senang bermain HP, jalan-jalan, bahkan berkumpul dengan sesama kalangannya tanpa menghasilkan apa-apa. Dengan diadakannya kegiatan rutinan Ahad Wage kajian kitab ta’lim muta’alim serta peringatan Israj Mi’raj, diharapkan dapat merawat Ghirah Islam serta bentuk sosialisasi tentang IPNU IPPNU kepada masyarakat dan remaja  dengan cara berkeliling di setiap ranting-ranting.”

 

“Harapan saya sangat besar, semoga tetap istiqamah dan tetap lanjut untuk berkiprah di IPNU IPPNU.” Imbuhnya.

 

Pewarta : Binti Khoirun Nisak