Pimpinan Anak Cabang Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama'(IPNU) Ikatan Pelajar Putri Nahdlatul Ulama'(IPPNU) Kecamatan Ngetos Sukses mengadakan kajian Ramadhan yang dibuka untuk umum, dan bertempat di Kantor MWCNU Kecamatan Ngetos Kabupaten Nganjuk.

 

Bulan suci ramadhan merupakan momentum yang sangat ditunggu-tunggu oleh semua orang, terkhusus untuk para pelajar NU yang sangat antusias dalam menyambut bulan yang baik ini. Untuk mengisi kekompakan dalam berorganisasi tentunya kita akan terus mengoptimalkan kinerja para pengurus untuk merealisasikan program-program kerja yang hendak dilaksanakan, seperti yang dilakukan Pimpinan Anak Cabang(PAC) IPNU-IPPNU Kecamatan Ngetos, mereka telah sukses mengadakan Kajian Ramadhan 1444H yang dilaksanakan rutin setiap hari minggu selama bulan ramadhan dengan pembahasan kitab Arba’in An-Nawawiyah yang dihadiri oleh seluruh pengurus maupun anggota IPNU-IPPNU Se-Kecamatan Ngetos, serta para pemuda yang turut hadir dalam kegiatan tersebut.

 

Pada pelaksanaannya, ngaji kitab tersebut dimulai pada pukul 08.30 WIB dan di isi langsung oleh Beliau, Gus Subhan yang merupakan ketua MWCNU Kecamatan Ngetos dan selesai sekitar pukul 11.00 WIB.

 

Dalam kesempatan tersebut, Nur Lailatun Nafiah selaku Ketua IPPNU Kecamatan Ngetos menyampaikan

“Sebagai seorang kader IPNU-IPPNU kita tidak akan terlepas yang namanya belajar, dengan kita meniatkan diri untuk belajar dan ingin meningkatkan pengetahuan kita, maka itulah yang akan kita dapatkan nantinya, seperti halnya saat kita ngaji kitab seperti saat ini, kitab yang kita pelajari tersebut merupakan kitab yang berisi hadist-hadist rasulullah mengenai ilmu-ilmu fiqih yang wajib untuk kita pelajari. Selain itu, waktu di bulan ramadhan ini merupakan kesempatan yang luar biasa untuk dapat mencari ilmu agar barokah dan bermanfaat”

 

“Jadi harapan kita semua dengan adanya kajian kitab ini selain menambah ilmu juga mendapatkan keberkahan bulan ramadhan dengan mengisi waktu luang untuk mengaji” Sambungnya.

 

Pewarta : Niska Yogi Noviana