πŒπ„π‘πˆπ€π‡πŠπ€π π‘π€πŒπ€πƒπ‡π€π, πˆπππ” πˆππππ” 𝐏𝐀𝐂 π’π”πŠπŽπŒπŽπ‘πŽ 𝐆𝐄𝐋𝐀𝐑 ππ€π†πˆ 𝐓𝐀’π‰πˆπ‹ 𝐃𝐀𝐍 π’π‡πŽπ‹π€π“ π“π„π‘π€π–πˆπ‡ ππ„π‘π’π€πŒπ€

 

Meriahkan bulan suci ramadhan, Pimpinan Anak Cabang (PAC) Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama (IPNU) dan Ikatan Pelajar Putri Nahdlatul Ulama (IPPNU) kecamatan sukomoro, menggelar berbagi takjil dan sholat terawih bersama, Rabu (03/04/2024) area lampu merah pasar sukomoro.

 

Keutamaan bersedekah atau menyediakan hidangan berbuka seperti sabda Rasulullah SAW berikut :β€œOrang yang memberikan hidangan berbuka puasa kepada orang lain yang berpuasa, ia akan mendapatkan pahala orang tersebut tanpa sedikitpun mengurangi pahalanya.” (HR. At Tirmidzi).

 

Maka dari itu IPNU IPPNU PAC Sukomoro meriahkan bulan suci ramadhan dengan berbagi takjil 140 porsi ke masyarakat sekitar dan alhamdulillah agenda tersebut berjalan dengan lancar.

 

Salut dengan semangat Rekan dan rekanita disetiap langkah positif yang mereka perjuangkan di bulan suci ramadhan ini. Dan besar harapan mereka dari agenda ini dapat menambah kedekatan dan kekompakan Pelajar IPNU IPPNU PAC Sukomoro kepada masyarakat sekitar.

 

Kegiatan ini bertujuan, “untuk meningkatkan rasa peduli dengan sesama umat muslim dan rasa syukur kepada Allah karena masih dipertemukan dibulan suci Ramadhan.” Katanya.

 

Selanjutnya, Rekan dan rekanita melanjutkan sholat terawih bersama yang bertempat di Mushola Al-Hikmah, Sumengko. Sholat terawih tersebut di imami oleh Rekan zainal Musthofa (ketua IPNU Sukomoro) dan di bilal oleh Rekan erik (sekretaris IPNU Sukomoro), dan semua Rekan & rekanita sangat senang sekali, alhamdulillah berjalan dengan lancar.

 

Pewarta: Ananta Ayudia zallianti